Di Balik FPI


Terlepas dari benar atau salah, ini adalah sebuah pengakuan yang patut dihargai sebelum memberikan penilaiain benar-salah. Jangan langsung percaya sebagaimana juga jangan langsung apriori…..Ini adalah pengakuan seorang yang pernah jaga diskotik, menyebutkan salah satu sumber dana FPI. Tentu ini bukan satu-satunya sumber dana FPI. Masih banyak yang lain.

kerja di diskotik, jaman2nya FPI sering razia tempat hiburan ada yang tahu ngga rahasia di balik razia itu?

gw mau nanya… kenapa kalau razia diskotik/cafe, kok hanya yang kecil2..? kayak monggo mas, pujasera, kemang…
kenapa MILENIUM, RAJAMAS, STADIUM, 1001, SYDNEY dan diskotik2 kecil di jalan raya gajahmada dan hayam wuruk tidak pernah di di razia…?

anda tidak akan tahu jawabannya, karena anda bukan anggota FPI
jawaban dari pertanyaan saya itu adalah ketika BASRI SANGAJI meninggal di bunuh di hotel di kebayoran…
ketika BASRI SANGAJI meninggal, HABIB RIZIQ teriak paling kenceng minta kematian BASRI di usut, karena BASRI adalah sahabatnya.. .

bingung kan…?

kalau kita2 yang kerja di diskotik, tahu siapa BASRI SANGAJI, dia yang megang tempat hiburan sepanjang jalan gajah mada dan hayam wuruk…makanya diskotik2 itu aman sejahtera sentosa….. kagak pernah di sweeping oleh FPI..
kasih bukti FPI pernah ngancurin RAJAMAS, STADIUM, MILENIUM, CROWN padahal diskotik itu adanya pas di pinggir jalan… kenapa ayo…?
nah ini lah jawaban dari pertanyaan saya itu…

kalau begitu FPI ini boleh di sebut UUD (ujung ujungnya duit) dong? ya jelas boleh, wong waktu ngancurin cafe2 di kemang, yang di hancurin minuman2 murah, kalau kayak chivas regal, countrue, yang mahal2 di bawa pulang…

jadi itulah keadaan yang sebenarnya.. ..karena saya pernah ngamplopin juga ketika diskotik saya di datangi oleh FPI..
oke….

Sumber: http://forum.detik.com/showthread.php?t=41659&page=11

36 thoughts on “Di Balik FPI”

  1. saya kira sangat bagus apabila kita jangan memberikan penilaian dulu sebelum melakukan penelitian.

    tetapi apakah dengan menyatakan bahwa FPI itu ujung-ujungnya duit dengan hanya bermodalkan gosip yang tidak tau siapa pembuatnya, bener apa nggak, trus kita langsung menjadikannya sebagai bukti valid? pikir dong!

    Lebih baik Mas atau mbak ini melakukan penelitian langsung, bergaul langsung aja dengan mereka, daripada hanya mengandalkan suara-suara yang tidak jelas darimana. ya… obyektif dikit aja gimana sih??

    saya kira sebagai penjaga diskotek, wajar saja ia bilang gitu, toh kalo FPI itu menghancurkan diskotek yng lebih besar anda juga langsung diam kan? selain itu kan perlu wawancara, bahan2 data yg tidak hanya darimana informasi itu mas suka, tetapi data2 dari orang yg mas/mbak tidak suka (misalnya informasi dari FPI itu sendiri) gimana?

    saya lebih menghormati anda apabila anda langsung terjun meneliti FPI dengan metode partisipatoris, jadi kaya’ penelitian yang lain-lain. anda berkumpul, bercengkerama, berbaur, dan berusaha menemukan arti dari apa2 yg diperbuat dari FPI itu sendiri saya kira lebih baik daripada hanya sekedar menemukan cerita dari mantan satpam diskotek.

  2. FPI sendiri membagai dua wilayah menjadi dua; wilayah amr ma’ruf dan wilayah nahi munkar.

    1. wilayah amr ma’ruf, yaitu wilayah dimana ia berada di pinggir jalan raya Jakarta dan tidak pada masyarakat santri, sehingga tidak mengganggu dan meresahkan masyarakat santri,

    2. Wilayah nahi Munkar. adalah pencegahan kemaksitan pada wilayah santri. Mas bisa mbayangin sendiri apabila di dekat pesantren ada diskotek atau di tengah kampung santri ada diskotek. menurut mas lebih baik diapain?.

    jangan sampai gosip itu dijadikan “senjata pamungkas” untuk membenci FPI. Oleh karena itu kalo ada informasi semacam itu kan mending bertanya langsung ke pihak FPI saya rasa lebih baik.

  3. Mas, saya tidak hendak membenarkan News “di Balik FPI”. Saya sekedar menyodorkan bahwa ada tulisan yang demuikian, makanya saya memberikan pengantar untuk tidak langsung percaya sebagaimana juga tidak langsung menolak. Dengan kata lain, masih membutuhkan penelitian yang mendalam. Tetapi, sejumlah informasi yang saya terima dari teman-teman yang pernah penelitian dan dekat dengan FPI, apa yang disampaikan berita “di Balik FPI” itu tidaklah salah. Bahkan, sebelum melakukan aksinya tidak jarang mereka mabuk dulu, sebagaimana kebiasaan beberapa orang di GPK yang pernah bercerita sendiri kepada saya.
    Saya tidak membenci FPI, tetapi kekerasan atas nama apapun sangat tidak dibenarkan, dan mengganti pancasila dengan syariat Islam masih sangat problematis dan perlu ditolak. Sekali lagi, ini pun masih membutuhkan riset.

  4. Ditengah teriakan Allahu Akbar yang FPI teriakkan, masih menyimpan sejumlah kemungkaran. Coba bayangkan, nama Allah dibawa-bawa untuk melakukan kekerasan atas nama-Nya. Padahal, Allah tidak pernah memberikan izin kepada mereka untuk memukul, membunuh, menyerang. Bahkan justru melarangnya. Jika kita beragama, maka pikirkanlah ini

  5. mas kalo menyamakan begitu saja antara FPI dengan GPK itu tanda ketidaktahuan mas terhadap pergerakan islam kota.

    saya juga jelas mengenal sekali orang macam GPK. selain GPK ada Joxin’s… pernah denger belom? nah kalo mas menyamakan keduanya maka, keduanya emang sama. tapi kalo FPI dg mereka jelas beda dengan keduanya.

    aku juga pernah ‘gelut’ dg org GPK. karena mrk itu ulahnya kaya’ preman tapi membawa2 nama islam, bahkan ketika sweeping bulan puasa pun mereka tidak puasa. tapi kalo mas menyamakan dengan FPI, mas akan diketawain, deh.

    Kalo aku pikir, maka aku balik mas berfikir juga.. misalnya di dekat pondok pesantren mas (misalnya mas pernah mondok) di dekatnya dijadikan tempat maksiat (mabuk, hiburan malam dll), apakah perlu membiarkan dg mengatasnamakan kebebasan dan demokrasi?

    betul dalam hukum positiv emang kita g boleh melakukan itu. tapi itu kan himbauan moralitas? coba bayangin kalo kiai (kalo mas punya kiai) dihina di depan mas? (tersinggung kan?) lantas marah.. begitu juga kondisi orang fpi kalo mereka melihat org yg ga puasa di bln ramadhan, mereka juga seakan terinjak.

    ga mungkin pengaturan masalah ini hanya menindas FPI, tapi harus ada suatu solusi yg sifatnya win-win solution..

    oh ya .. jawaban serta argumentasi mas thd posting saya kaya’nya gak connect dehh

  6. oh ya..
    kalo mas mengatakan “sejumlah informasi yang saya terima dari teman-teman yang pernah penelitian dan dekat dengan FPI”
    aku mau tanya..
    sumber informasi darimana? dan siapa yang melakukan penyogokan, kapan dan dimana? saya juga minta siapa dari teman kamu yang melakukan penelitian (yg katanya dekat ama FPI)? nah kalo teman mas telah melakukan penelitian.. coba deh aku mo liat hasil penelitiannya, di kampus mana, judulnya, apa, siapa penelitinya, pake metode apa?, dan siapa saja narasumbernya. Klo mas orang ilmiah aku mau bukti kongkret bukan gosip murahan.
    Kalo mas tidak membenci FPI, kenapa Mas sama sekali tidak tau FPI menyebut mereka preman berjubah bayaran dan menyamakan begitu saja dg GPK (hal yg tidak dilakukan oleh orang bodoh sekalipun).

  7. ADUH MAKANYA KALO BACA APA2X TRUS MO DIPUBLIKASIKAN DISARING DULU….. Langsung kesumbernya.. jangan plintat-plintut.. SAYA TADINYA ANTI FPI BEGITU SAYA CHECK TERNYATA FPI SAMA SEKALI TIDAK SEPERTI ITU.. ENTE BISANYA CUMA COPY PASTE AJA SIYY..
    KASIAN BANGET IKUT2AN NEBARIN FITNAH.. HMM SEMOGA ANDA DIBERI PETUNJUK OLEH ALLAH SWT. HIDUP FPI

  8. klo gitu sy akan coba lakukan riset biar ada win win solution. Saya dukung FPI selama ormas ini tidak melakukan tindakan anarkis. Klo boleh tahu sumber dana fpi dari mana ya??? tolong beri fakta, saya tidak butuh opini yang tidak penting, trima kasih

  9. Karakter manusia dibentuk oleh kondisi. Saya kira gaya ber-Islam orang kota dengan orang desa akan lain. Jakarta yg panas berdebu, keras, kejam dsb. tentunya lain dengan jogja (apalagi Bumiayu he6) yg msh terbilang asri, ramah, murah, dsb. sehingga lain pula karakter manusia2 yg hidup di dalamnya.
    “Tapi perasaan Jakarta panas bngt dech, koq mau-maunya pake jubah ya”

  10. wong gw pernah di diskotek kota. bukan diskotek besar sih. pas ramainya sweeping dari FPI. Security diskotek kasih amplop ke pimpinan sweeping tsb. Kemudian Pemimpin FPI sweeping tsb.. bicara : tempat bukan tempat maksiat… ayo jalan. (Pdhal gw tau diskotek yg lagi tongkrongi tempat maksiat, dan kasih amplop di depan mata gw).

      1. ya karena yg berminat tu ga kerja mas, cb cek jam kerja mereka pada keluyuran sweepingin orang. mau makan apa anak istri nya klo cm sweeping aja emang dpt gaji dr ormas?

  11. Saya kok belum pernah denger ya FPI ngobrak ngabrik diskotek2/cafe2 yg syarat akan maksiat di Jogja…terutama di daerah jl magelang….Why…???miras, mesum pasti ada….rentetetan salon + + di jl Kabupaten, Sleman…tumbuh subur..kenapa…???gmpang kok klo mo nglacak tmpt2 maksiat di Jogja…lewat internet jg bnyak…tp knpa tdak ada pergerakan…????kenapa???

  12. Yang jelas setiap ada tayangan di tv/berita mengenai FPI: Yang saya liat FPI itu selalu bikin onar dengan masyarakat lemah & 1lagi perlu kita cek, terutama bagi kepolisian:cek angota FPI waktu trun di lapangan,apa terdaptar di FPI,apa memiliki kartu angota,bila tida terdaftar & tida memiliki kartu angota berarti FPI punya maksud & tujuan mrusak NKRI. Kalau menurut aturan:setiap ORMAS memiliki kartu ormasnya. Angota memiliki kartu tnda angota & angota harus terdaftar di ormasnya sampai ke tingkat pemerintahan. Yg saya liat angota FPI itu banyak, sdangkan FPI adalah suatu ORGANISASI terbatas bukan PARTAI,anehnya pola FPI seperti PARTAI,. ini pengamatan saya:kalau partai saya angap sah saja,contoh PARTAI DEMOKRAT harus bisa menguasai seluruh PROPINSI,KABUPATEN,KECEMATAN,DESA di seluruh Indonesia guna untuk mencari suara dlam pemilihan PRESIDEN RI, Kalau FPI meniru struktur partai mencari angota dngan sekiyan puluh ribu angota berarti FPI punya rencana kusus???

  13. YG GUE TAU ORANG ARAB ITU JAHIL, ITU MAKANYA AGAMA DR ALLAH DAN NABI2 ALLAH DITURUNKAN DISANA..

    BAHKAN SAKING JAHILNYA AJARAN & AYAT2 AGAMA DIARTIKAN SEKEHENDAKNYA SJ..
    TERMASUK SI RIZIEK YG KATANYA KETURUNAN NABI.

    YG GW TAU, RASULLULLAH TAK MEMILIKI GARIS KETURUNAN LAKI2 DAN DALAM ISLAM KETURUNAN ITU DR LAKI2..

    DASARRRR…..RIZIEK JAHIL.

  14. Saya setuju netral seperti saudara respati, tidak usah salah2an, kembalikan ke cara pandang masing2, cuman nunggu jawaban dari pertanyaan saudara respati: “Klo boleh tahu sumber dana fpi dari mana ya??? tolong beri fakta, saya tidak butuh opini yang tidak penting”

    Demikian.

  15. Bangsa nusantara ini walau sudah merdeka tetapi belum menemukan jati dirinya. Ada beberapa yg meniru timur tengah, ada beberapa yg meniru barat, dan sangat sedikit yg belajar menggali filosofi luhur yang digubah oleh nenek moyang bangsa nusantara.

  16. Yang suka Kemaksiatan silakan berusaha menjelek-jelekkan FPI, yang suka kebaikan silakan Gabung FPI.. anda akan tahu apa itu FPI.. jangan kotak kotek kotek kotek kayak ayam jago aja di Internet

  17. FPI Sungguh merugikan umat Islam. mencemarkan islam dsb. Sesungguhnya FPI bukan ormas islam, tetapi ‘Preman berjubah/bersorban’ alatnya TNI/POLRI. FPI dibentuk ole Wiranto cs
    ujuannya : mencegah konflik Vertikal.

    Konflik vertikal itu adalah konflik antara massa dengan pemerintah cq. Aparat keamanan : Polri dan TNI. Konflik vertikal ini merugikan. Konflik vertikal merugikan citra polisi dan TNI karena cenderung menimbulkan citra bhw Polri dan TNI itu musuh rakyat. Ini berbahaya. Sebab itu Wiranto cs membuat Pam Swakarsa. Massa demo mahasiswa/aktivis dihadapi oleh massa sipil juga. Pamswakarsa ini komandani aktivis mahasiswa. Tapi Pamswakarsa pny kelemahan mendasar. Mudah ditebak sbg antek pemerintah dan dibayar. Maka harus ditransformasi ke ormas yg lbh tepat, Maka lahirlah Front Pembela Islam. Semula mau dinamakan Front Pembela Indonesia. Kata “Islam” dipakai karena lebih “startegis”.

    Biaya awal pendirian FPI 250 juta utk sewa markas dan rekrut anggota. Biaya bulanan ga tentu : 50-100 juta. Dari TNI dan polisi, Tujuan utama pendirian FPI : garda terdepan pasukan polisi, pembuat isu, maintain isu, kelola konflik, pengumpul informasi dst, Peran FPI ini persis konsep Banpol (pembantu polisi) dan Babinsa (bintara pembina desa). Jadi “pasukan marinirnya” polisi.

    FPI bergerak berdasarkan sistem komando. Atas dasar intruksi dari petinggi Polri dan TNI. Agendanya jelas dan terarah. Diawal2 berdirinya FPI sempat ada ”kesalahapahaman” antara anggota FPI dgn aparat polisi yg belum tahu bhw FPI itu “adik kandung” polisi.

    Ini bukan rahasia lagi bro..
    Sadarlah wahai kaum muslimin, jangan sampai kalian menjadi orang yang dilaknat Allah SWT, Sepak terjang FPI sama sekali tdk ada landasannya dalam ajaran islam.

  18. Setuju degan mba/mas Feti.
    Siapa yg rugi? Umat islam. Kata “Islam” yg melekat pada FPI perburuk citra islam di dalam negeri& luar negeri. pemerintah aman. Bersih, Tuntutan pembubaran FPI kepada pemerintah, sampai kiamat tdk akan dipenuhi pemerintah. Karena FPI itu mmg bagian dr startegi pemerintah, FPI ttp dibutuhkan pemerintah dlm “penyelesaian kasus2 tertentu” yg sensitif, abu2, rawan dan potensial timbulkan konflik horizontal, Satu2nya cara adalah : ajukan gugatan class action ke MA utk robah nama FPI dgn cabut kata Islam di FPI atau batalkan SK pendiriannya.

    Sudah lama nama islam dirusak, dicemarkan, dimanfaatkan dan ditunggani FPI/Pemerintah. Sdh saatnya diluruskan. Umat islam rugi besar, Teman2 saya yg jadi ketua/pimpinan FPI di awal2 masa pendiriannya, kini menyesal karena FPI sdh terlalu jauh melenceng dari tujuan awal, Yg untung ya polri dan pemerintah, nama mereka bersih, rakyat diadudomba, nama islam tercemar. Isu2 strategis terkendali.

    Ada cerita lucu, pimpinan FPI ditangkap polisi, bawa mobil ga ada SIM& STNK. Kemudian datang pasukan ke polres, seisi polres ditampar. Atau cerita lucu yg terbaru : Munarman ditilang polisi..polisi yg menilang yang ditampar abis2an oleh Munarman. Munarmannya ga diapa2in, Jadi FPI itu adalah Front Polisi Indonesia yg menyamar sbg ormas islam. Agenda FPI adalah agenda polisi. Laporan CIA malah BIN jg bantu.

    Publik pernah baca laporan CIA, bhw BIN bantu milyaran rupiah setiap tahun ke FPI. FPI itu asset pemerintah utk “berhadapan” dgn rakyat, Utk menipu publik, pimpinan FPI dipasang sosok “ulama & tokoh agama”, kata “Islam” dipakai sbg perisai FPI dari serangan/ktritik publik. Tidak ada satu kata atau satu kalimatpun dlm tujuan pendirian FPI utk : Dakwah, syiar islam, amar maruf dst…tidak ada. FPI hanya alat.

    Wahai pemuda Islam telitilah! jangan sampai semangat ke-islaman kalaian sia-sia disisi Allah…

  19. apapun alasannya ormas satu ini amat membahayakan …bagi negri ini dan struktur sy-stem pemerintahan …dan kacamata publik yang selalu tidak tentram dengan tindak tanduk ormas yang dikoordinir dari antek -antek elite politik yang sudah begitu lost kontrol dari tindakan anarkisnya.semoga saja ada perubahan yang baik untuk menggiling habis ormas ini.

  20. saya non muslim, tidak pernah berurusan sama fpi dan sebenarnya tidak mau campur dengan urusan macam-macam itu, apalagi kalo udah masalah keyakinan.
    Tapi pemberitaan selama ini mengenai sepak terjang FPI mau tak mau menimbulkan opini tersendiri (negatif) dalam benak saya mengenai FPI. Dan selanjutnya memberi sedikit gambaran mengenai islam dan kekerasan.

    mungkin gambaran yang saya dapat adalah salah, tetapi semua itu karena citra buruk yang sudah telanjur terbentuk.
    Saya pikir sekarang yang tepat bagi saudara-saudara saya umat muslim adalah memperbaiki citra buruk tsb, entah bagaimana caranya ya silakan saja.

  21. Write more, thats all I have to say. Literally,
    it seems as though you relied on the video to make your point.
    You definitely know what youre talking about, why waste your intelligence on just posting videos to
    your blog when you could be giving us something
    informative to read?

  22. sepakat dengan mba/mas feti….
    jgn jadi generasi yang bodoh,u/organisasi kecil aja punya ” cara ” apalagi organisasi seperti negara?pastinya lebih punya ” cara ”
    think smart…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s