Hari Pertama Sekolah Arkin dan Ibra

Hari ini adalah hari pertama Arkin dan Ibra masuk SD. Saya mengantar ke sekolah dan menungguinya. Di hari pertama ini, Arkin adalah anak yg memiliki kepercayaan diri yg baik, dia berani maju ke depan ketika disuruh baca surat Annas. Sementara ibra, sebagaimana yg diduga oleh mamanya, nangis di hari pertama ini. Dia anak yg secara emosi masuk kategori pencemas. Dia harus memastikan dan meyakinkan diri bahwa dia akan baik-baik saja di sekolah. Akhirnya saya bikin kesepakatan dengan Ibra. Salah satu kesepakatannya saya menunggu dan menemani Ibra tidak jauh dari dia, atau dia bisa melihat saya. Ketika mulai keliling utk pengenalan sekolah, Arkin dan Ibra mulai nyaman.

Tentang sekolah ini, saya mulai mengenal bagaimana budaya sekolah. Di awal dijelaskan, bahwa tema sekolah ini adalah kebhinekaan. Siswinya juga ada yg berjilbab ada yang tidak. Karena salah satu perhatian saya dalam memilih sekolah adalah tidak ada nilai yg kontradiktif antara sekolah dan rumah, salah satunya soal pemahaman keagamaan. Syukurnya, ada guru agamanya yg alumni IIQ. Dari sini, saya mulai membuktikan bahwa sekolah yg dipilih tepat.

Kesan saya terhadap guru-guru sekolah juga cukup positif. Saya mengamati dengan seksama bagaimana guru-guru memperlakukan anak-anak yg berbeda-beda. Guru-gurunya cukup ramah. Semoga kesan-kesan positif tentang sekolah ini akan terus bertambah. Dari sini, keyakinan saya tidak berubah, bahwa guru adalah elemen terpenting dalam sekolah.

Saya akan rutin menulis soal bagaimana reaksi saya terhadap sekolah, terhadap bagaimana perkembangan Arkin dan Ibra.

Bagi saya, sekolah bukan sekedar mencerdaskan anak bangsa, tapi juga bagaimana memiliki pribadi yg baik.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s